Basikal/Sepeda Super Cycle buatan England


Kiriman Pertama daripada Pak Lufti dari negara jiran (Indonesia) untuk blog BM (Basikal Malaya). Diharapkan rakan-rakan basikal tua yang terbaca bisa membantu dan memberikan pandangan.

“Menambah kebingungan saya perihal per-Onthel-an (bingung kok nambah yo), saya baru saja juga mendapatkan sepeda dengan merk SUPER CYCLE. Originally sepeda itu hanya batang dan spatbor saja, yang lainnya kemungkinan bukan bawaannya.. Identifikasi yang paling mencolok adalah emblem depan terbuat dari almunium dengan tulisan SUPER CYCLE, ada orang naik sepeda dan ber-helm lalu dibawah as pedal ada tulisan MADE IN ENGLAND. Dari kondisi demikian saya menjadi semakin bingung, makhluk apakah gerangan karena rekan-rekan onthelis jarang sekali atau mungkin belum pernah menyebutkan merk tersebut. Bagi rekan-rekan yang tahu jejaknya saya mohon saran dan masukan juga barangkali berguna sebagai referensi para onthelis. Salam Onthel” – Lufti lutfi_rp@yahoo.com

Sepeda Super

Sepeda Super Cycle untuk perempuan

Merk Super Cycle buatan England

Merk Super Cycle buatan England

16 Responses

  1. Salam hangat dari Sibolga-Indonesia, penggemar sepeda tua semakin banyak, perlu kita lestarikan terus sepeda ontel.
    Salam

  2. Permisi ya, Basikal Malaya telah kami link/tautkan di web blog SGBC di http://sepedagaek.wordpress.com/

  3. Selamat datang kepada saudara (Pak) Zulfahri ke blog BM (Basikal Malaya) dan terima kasih tidak terhingga kepada sepedagaek kerna sudi link/tautkan ke blog http://sepedagaek.wordpress.com/ . Saya akan lakukan serupa sepeti mana yang saudara lakukan. Terima kasih atas sokongan kalian kepada blog BM ini.

  4. taniah.salam hangat buat encik encik dimalaya. semoga ada tali persaudaraan antara kita.http://sepedaonthelpribumi050.wordpress.com/

  5. Selamat datang Pak Sugiyat…moga kita bisa memperluaskan lagi komunitas sepeda di Nusantara 🙂

  6. super cycle ada yang bilang dari india, tapi saya juga tidak yakin, mungkin rekan ontelis ada yang kenal dengan merk super cycle. mohon bantuannya

    trim’s
    kurnia – http://ktstea.multiply.com

  7. AQ PUNYA SEPEDA SUPER CYCLE MIRIP DI ATAS TAPI DI SASIS BAWAH SEBELAH KANAN (DEKAT GIR) ADA TULISAN MADE IN GERMANY,TAPI STANG TULISAN MADE IN ENGGLAND,AQ DAPAT DARI NENEK3UMUR69 KATANYA PUNYA BAPAK NYA

  8. sori bukan di sebelah kanan tapi di sasis kiri ada tulisan made in germany,tapi alat (pedal,lampu.spatbor,kunci as stang phillips made in enggland)munkin kerja sama kali.

  9. saya juga punya sepeda itu
    mirip sekali
    saya rasa itu dari england
    saya dapat dengan harga 750rb

  10. saya jg seminggu yg lalu melihat sepeda super cycle heren yg kyknya masih ori, tapi kok emblemnya dr kuningan, stangnya ada tulisan made in england, tp sungguh kasian krn sama pemilik bengkel dibiarkan kehujanan dan kepanasan, padahal speda tsb sngt enak dikendarai…

  11. Saya jg punya spd wandu warisan ortu usia skrg dah 92 th, kayak jengki tp gede merk enggland dr aluminium rem torpedo. Tp sayang emblemnya skrg ilang dicongkel orang

  12. wah aku juga punya sepeda merk super cycle dengan no seri S11898, heren. aku beli 450 ribu…… sampai sekarang saya juga bingung ini sepeda buatan tahun berapa dan dari mana asalnya…………………………….

  13. saya jg masih nyimpen super cycle cewek…saya masih bingung dan bertanya-tanya sepeda buatan manakah si “super cycle” ini ….terimakasih barangkali sesepuh per-onthelan bisa kasih pencerahan nya tentang sepeda ini….maturnuwun

  14. saya jg masih nyimpen super cycle cewek…saya masih bingung dan bertanya-tanya sepeda buatan manakah si “super cycle” ini ….terimakasih barangkali sesepuh per-onthelan bisa kasih pencerahan nya tentang sepeda ini….maturnuwun

  15. saya pernah lihat super by cycle tsbt di tanjung ampalu Sijunjung,,,sum bar,,,tp emblem nya dari sepertinya kuningan,,,sekilas seperti simplek

  16. saya juga punya tp logo nya pake kuningan,,,tp made in germany

Leave a comment